Sabtu, 22 Juni 2013

CARA TERAMPUH HILANGKAN SAKIT GIGI


Tidak berani membuka mulut lebar-lebar setiap kali berbicara? Jika ini disebabkan karena Anda merasa bau tak sedap kerap keluar dari mulut, sebaiknyan lebih baik periksa mulut kita dari sekarang. Sebab, bau mulut yang tak sedap mampu menurunkan rasa percaya diri dan mengganggu kenyamanan kita berkomunikasi.
Sebenarnya 90% bau mulut keluar dari mulut itu sendiri, yaitu dari makanan yang dikonsumsi atau bakteri yang tinggal di dalam mulut. Bakteri-bakteri ini berinterasksi dengan makanan yang kita konsumsi dan menghasilkan senyawa belerang yang berbau. Kondisi mulut yang tidak terpelihara, akan mengakibatkan bakteri mudah berkembang biak, menumpuk dan menyebabkan bau yang tidak sedap.
Penggunaan obat kumur dan mengemut permen bisa menjadi alat pertolongan sementara. Tapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bertahan lama kita harus bisa memastikan mulut selalu dalam kondisi bersih.
Caranya, gosoklah gigi 2 kali sehari dengan Pepsodent Herbal. Tak hanya bisa membersihkan mulut dari bakteri, ekstrak jeruk nipis, garam dan daun sirih akan memberikan efek harum yang tahan lama.
Jangan lupa untuk membersihkan lidah setiap kali usai sikat gigi. Karena lidah adalah jalan masuknya makanan ke dalam tubuh dan menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk tinggal, maka membersihkan lidah secara rutin menjadi hal yang juga wajib dilakukan. Kemudian, untuk memastikan tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal dalam mulut, lakukan flossing sekali setiap hari.

Ingin lebih berani membuka mulut saat bicara? Jagalah kebersihan mulut dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar